Minggu, 08 April 2012


Jabatan Orang Percaya
( Matius 5 ; 14-15 ) 

Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak diatas gunung tidak mungkin tersembunyi. Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya dibawah gantang,melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu

            Orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus diberi kedudukan sebagai terang bagi dunia. Artinya segala perbuatan dan tingkah lakunya harus benar,positif dan pantas dicontoh oleh orang banyak. Bila tingkah laku kita sesuai dengan firman Tuhan maka hidup kita akan memancarkan kesaksian terang.Sama halnya lampu memiliki kemampuan yang berbeda– beda ada yang 5watt, ada yang 20watt, dan ada yang 250watt. Begitu pula dengan orang percaya ada yang memiliki pancaran kesaksian yang redup, sedang dan terang sekali.

 Menurut  kekuatan sinar yang dipancarkanya sebuah bola lampu akan ditempatkan.Semakin besar pancaran sinar terang yang dimilikinya maka semakin tinggi kedudukannya.


 Bola lampu berukuran 5 watt pantas untuk ditempatkan pada ketinggian sekitar 1 atau 2 meter, sebagai penerang meja. Lampu yang berukuran 20 watt akan ditempatkan  pada posisi yang lebih tinggi,sebagai penerang satu ruangan. Sedangkan lampu yang berukuran 200 watt akan ditempatkan pada posisi yang lebih tinggi lagi, misalnya sebagi penerang jalan raya.  Sebagai orang percaya kita dituntut untuk memiliki terang yang semakin hari semaki besar, sehingga Tuhan memberikan tempat yang lebih tinggi. Semakin besar kita menerangi dan

memberi arti pada umat disekeliling kita maka semakin tinggi derajad dan kemuliaan yang akan Tuhan berikan.

Bila seseorang dalam hidupnya berhasil menjadi terang, entah seberapa kadar terangnya maka ada jaminan pasti bahwa Allah akan memberikan kedudukan dan derajad padanya. Sebab lazimnya benda terang tidak pernah ditaruh dibawah. Lampu tidak pernah ditaruh dibawah tempat tidur, dibawah bangku atau tempat-tempat yang rendah. Lampu selalu menduduki posisi strategis.

Maka janganlah ragu, jikalau kita benar-benar menjadi terang. Maka secara otomatis dan pasti Tuhan Yesus akan memberikan tempat dan kedudukan serta derajad yang mulia kepada kita.

Seberapa terang pancaran kesaksian hidup kita maka setinggi itu pula derajad dan kedudukan yang akan Tuhan berikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar