Selasa, 17 April 2012




MANAJEMEN TUBUH SEBAGAI BAIT SUCI DAN KAITANNYA DENGAN KITAB WAHYU 


Oleh: Pdt Peter BS/HM


TUJUH KARAKTER JEMAAT AKHIR JAMAN : Efesus, Smirna, Pergamus, Tiatira, Sardis, Filadelfia dan Laodikia.

Ini adalah MEMPELAI WANITA ANAK DOMBA.
Dalam Kitab WahyU Ibarat Seorang Wanita Cantik, Gereja Tuhan di Akhir Jaman saat ini belum sempurna dan ada tujuh kelemahan/cacat. Sehingga Tuhan menegur dan memperbaikinya melalui Surat kepada ketujuh jemaat; Wahyu pasal 2-3.

Bila diibaratkan SEORANG WANITA CANTIK YANG SIAP MENIKAH maka;
1. Jemaat yang berkarakter EFESUS, itu ibarat seorang WANITA CANTIK YANG MAU MENIKAH namun masih kurang sehat/sakit di alat pernafasannya (Paru-paru). Efesus jatuh dalam kasuh mula-mula (secara rohani=mezbah dupa)

2. Jemaat yang berkarakter SMIRNA, ibarat seorang WANITA CANTIK YANG MAU MENIKAH namun masih kurang sehat/sakit pada GINJALNYA. Smirna jauh dalam hal kesaksian hidupnya ( Secara rohani=pelita emas )

3 Jemaat yang berkarakter PERGAMUS, ibarat seorang WANITA CANTIK YANG MAU MENIKAH namun masih kurang sehat/sakit pada LAMBUNGNYA. Pergamus disusupi pengajaran-pengajaran palsu (Secara Rohani=meja roti sajian)

4 Jemaat yang berkarakter TIATIRA, ibarat seorang WANITA CANTIK YANG MAU MENIKAH namun masih kurang sehat/sakit pada organ reproduksi (kelamin). Tiatira disusupi Pengajaran Izebel, perzinahan terselubung. ( Secara rohani=pintu kemah suci )

5 Jemaat yang berkarakter SARDIS, ibarat seorang WANITA CANTIK YANG MAU MENIKAH namun masih kurang sehat/sakit pada Kakinya/kelumpuhan rohani. Sardis mengalami proses kematian dan kebangkitan palsu. (secara rohani = bejana pembasuhan )

6 Jemaat yang berkarakter FILADELFIA, ini type jemaat yang hampir sempurna ibarat seorang WANITA CANTIK YANG MAU MENIKAH namun masih kurang sehat/sakit pada leher/tenggorokannya. Filadelfia hanya disuruh sabar, karena sering kurang bersabar. (secara rohani = tirai Maha Kudus)

7 Jemaat yang berkarakter LAODIKIA, ibarat seorang WANITA CANTIK YANG MAU MENIKAH namun masih kurang sehat/sakit Kelumpuhan total. LAODIKIA jatuh dalam dosa yang parah, sombong, merasa paling hebat dan kaya, padahal dikatakan TUHAN sebagai : melarat, malang, miskin, buta, dan telanjang. Ini secara rohani = Mezbah Korban Bakaran.

Padahal GEREJA TUHAN diproyeksikan menjadi GEREJA YANG CANTIK DAN TAK BERCELA PADA SAAT KEDATANGAN-NYA. ITULAH SEBABNYA TUHAN MELAKUKAN PENYUCIAN DITANGAH-TENGAH GEREJA AKHIR JAMAN (Wahyu Pasal 2-3)

(1Th 3:13) Kiranya Dia menguatkan hatimu, supaya tak bercacat dan kudus, di hadapan Allah dan Bapa kita pada waktu kedatangan Yesus, Tuhan kita, dengan semua orang kudus-Nya.

Ini adalah Pengajaran Manajeman TUBUH SEBAGAI BAIT SUCI, dalam kaitannya dengan Kitab WAHYU.

SALAM PENUAIAN, TUHAN YESUS MEMBERKATI !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar